• Fungsi Java dan Adobe Flash Player







    Dua sejoli ini tidak bisa terpisahkan pada pc/laptop anda, karena kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat penting terutama bagi para software develover dan juga pengguna internet pada umumnya.



    Ingin tahu seberapa penting fungsi java dan flash ini, ikuti terus artikel ini sampai selesai ya...! 

    Fungsi Adobe Flash Player
    Flash player adalah satu plugin wajib jika kita suka berinternet, walaupun file installnya kecil namun fungsinya sangat bermanfaat. Dengan adobe flash player kita dapat memutar video internet. Secara lengkap adobe flash player memiliki fungsi sebagai berikut :
    • untuk memutar file video flash yang berformat .swf yang dipasang di situs game
    • kita juga bisa chat yahoomail, facebook dll dengan adanya plugin ini
    • untuk menampilkan video streaming
    • mendownload video dari youtube.
    Itulah beberapa fungsi adobe flash player. Pada intinya, fungsi adobe flash player adalah untuk membuat atau memutar gambar vektor maupun animasi. Berkas yang dihasilkan dari software ini punya file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi adobe flash player.
    Untuk anda yang pc/notebook nya belum terinstall adobe flash player, silakan download disini, gratis.


    Sedangkan untuk java sendiri banyak sekali kegunaan aplikasi ini untuk komputer kita terutama jika kita sering bergelut dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia saat ini. Banyak aplikasi dan situs yang tidak akan berfungsi kecuali ada java terinstall di dalam komputer kita. Kelebihan java adalah cepat, aman dan handal. Mulai dari pc/laptop untuk pusat data, konsol game, superkomputer ilmiah, ponsel ke internet, dengan kata lain, di dalam dunia maya, java ada dan dibutuhkan dimana-mana. Bahkan untuk mendownload video di situs youtube, java ini sangat penting. Ketika kita tekan tombol unduh setelah memasukkan url (alamat)  video, dengan segera akan keluar sebuah peringatan di halaman itu yang isinya bahwa untuk mengunduh video dari situs ini haruslah sudah terinstal Java di komputer kita. Dengan kata lain, tanpa keberadaan Java yang terinstal, kita tidak akan bisa mengunduh video yang kita maksud.

    Bagi yang belum terinstall java pada pc/laptopnya silakan download disini. Perlu diketahui bahwa, jenis file install java ini ada 2 versi, yaitu java online (install java secara online dengan terhubung ke internet), java offline (install java tidak perlu terhubung ke internet).

    Saran saya jika koneksi internet anda lemot, sebaiknya install java versi offline aja, karena akan mempermudah saat installnya, pada saat mendownload silakan pilih yang offline (namun fie size nya agak besar dibanding versi online). Tapi jika koneksi internet anda OK dan tidak ada masalah, pilihan online pun akan lebih baik.

    Demikian sedikit penjelasan tentang Fungsi Java & Adobe Flash Player, dan jangan lupa kunjungi terus untuk mendapatkan info-info menarik lainnya.
    Previous
    Next Post »

    Komentar yang menyertakan iklan, atau titip link, akan dimasukan ke Folder SPAM.

    Untuk pertanyaan di luar Topik Artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas). Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

    Terima kasih sudah berkomentar