• IPad mini mulai diproduksi


    Tablet besutan Apple berukuran layar 7 inci, iPad mini, dikabarkan sudah mulai diproduksi. 

    The Wall Street Journal (WSJ) mendapatkan kabar dari sumber mereka bahwa salah satu rekanan Apple sudah mulai memproduksi tablet terbaru dari Apple, yang akan berukuran lebih kecil daripada iPad "biasa", 9,7 inci.

    Dua informan WSJ mengklaim, tablet baru ini akan memiliki layar berukuran diagonal 7,85 inci.

    Klaim ini sekaligus membenarkan apa yang dilaporkan Bloomberg pada Agustus. Selain itu, kedua informan tersebut menyebutkan, layar iPad mini akan dibuat oleh LG Display dan AU Optronics, yang telah mulai memproduksi panel LCD bulan lalu.

    Sementara itu, resolusi tablet anyar ini juga dikabarkan akan lebih rendah daripada iPad 3 (New iPad). Namun, hal tersebut memang sudah diperkirakan mengingat adanya teknologi Retina Display (resolusi 2048 x 1536) di iPad 3.

    Dengan resolusi yang lebih rendah dan fisik lebih kecil, dimensi fisik iPad mini diharapkan mampu mengisi ruang persaingan tablet-tablet Apple, terutama untuk bersaing dengan Kindle Fire dan Nexus 7 produksi Amazon dan Google.

    Meskipun rumor yang berkembang menyebutkan nama yang akan dipakai adalah iPad mini, WSJmenyebut tablet baru Apple tersebut Mini iPad.  .


    Tablet yang gambar mock-up-nya telah banyak beredar di internet tersebut kabarnya sudah mulai diproduksi pada pertengahan September 2012. Untuk mencapai kapasitas produksi yang tinggi, pembuatannya disebut ditangani oleh Foxconn dan Pegatron. 






    iPad Mini kabarnya kurang diminati dan tidak menarik bagi beberapa orang, sebuah survei yang dilakukan TechBargains telah menunjukan hal tersebut.
    Hasil survei tersebut menyebutkan hanya sekitar 18 persen konsumen saja yang berencana membeli iPad Mini setelah tablet mungil tersebut dirilis. Sedangkan sekitar 50 persen menyatakan tidak tertarik untuk membeli tablet iPad Mini yang mengusung spesifikasi sama dengan iPad 2.
    Sebagai perbandingan, pada survei mengenai iPhone 5 yang juga dilaksanakan oleh TechBargains menunjukan antusiasme yang lebih besar pada iPhone 5, yaitu 45 persen konsumen ingin membeli iPhone 5 ketika dirilis.
    Mengapa iPad Mini terlihat tidak menarik? Mungkin karena iPad Mini tak menawarkan inovasi atau sesuatu yang baru. Jika dibandingankan hadirnya iPad 3yang mengusung prosesor baru serta layar Retina atau iPad 2 yang mengsusng prosesor dual-core kala itu dinilai sebagai salah satu inovasi.
    iPad Mini datang hanya dengan spesifikasi yang sama dengan iPad 2 hanya saja menggunakan layar yang lebih kecil serta harga yang ditawarkan lebih murah karena memang diplot untuk bersaing dengan Google Nexus 7 atau Amazon Kindle Fire HD.
    “Ketika disurvei pada fitur yang paling diinginkan untuk iPad Mini, 78 persen menginginkan Port USB, 77 persen menginginkan layar Retina, 75 persen harapan untuk slot kartu memori dan 74 persen ingin speaker lebih baik dari iPad saat ini.”
    “Survei ini mengungkapkan bahwa sekitar satu dari empat konsumen percaya harga mulai dari iPad Mini akan menjadi USD $ 299 dan hampir satu dari lima percaya itu akan mulai dari $ 399. Ketika ditanya tentang tampilan, 55 persen konsumen percaya akan menjadi 7 inci tablet,” kata situs TechBargains.
    Seperti yang dilansir dari TomsHardware (12/10/2012), iPad Mini sendiri dikabarkan akan meluncur pada tanggal 23 Oktober,
    Previous
    Next Post »

    4 komentar

    Click here for komentar

    Komentar yang menyertakan iklan, atau titip link, akan dimasukan ke Folder SPAM.

    Untuk pertanyaan di luar Topik Artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas). Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

    Terima kasih sudah berkomentar